Langsung ke konten utama

Donat yang ada di Manga atau Anime Jepang

Suka dengan manga atau anime Jepang?

Kalau suka, pernah liat Mister Donut muncul di manga atau anime Jepang gak? Kalau pernah berarti kalian beruntung setidaknya pernah tau, karena ternyata donat ini enak beuddddd... Dan beneran ada di dunia nyata, bukan di manga atau anime doang. 😇

Jadi ceritanya udah dari lama nih temannya adik saya yang pencinta Gundam dan sekarang kerjaannya malah menerima perakitan Gundam (siapa tau perlu kontaknya bisa tanya langsung ke saya 😄) main ke Jepang untuk sekalian berburu Gundam. Waktu itu lagi jamannya Tokyo Banana yang susah banget dicarinya. Dia memang sengaja juga cari Mister Donut di Jepang yang katanya enak itu. Mister Donut sudah ada sejak tahun 1955, dimulai dengan donut buatan rumahan yang dibuka di Boston yang semakin lama semakin terkenal. Pada tahun 1971, toko Mister Donut pertama dibuka di Minoh, Osaka. Singkat cerita dia akhirnya nemu Mister Donut itu dan emang beneran enak kata dia.

Waktu bulan April kemarin saya traveling ke Jepang, secara tidak sengaja kami melihat toko Mister Donut setelah keluar dari stasiun JR Namba, Osaka, Jepang. So pasti seneng banget dong karena gak perlu cape-cape lagi mencari. Adik saya bilang yang sering muncul di anime Jepang itu yang Mochido (bulat-bulat membentuk ring). Karena penasaran, kami akhirnya membeli beberapa macam.





Anime Jepang ternyata tidak pernah bohong. Mochido memang paling enak dari semua jenis yang ada. Rasanya tidak seperti memakan donat pada umumnya, lebih kenyal-kenyal seperti sedang makan mochi. Saya pribadi lebih suka Mochido Honey / Brown Sugar. Tapi adik saya tentunya lebih suka yang Matcha (Green Tea). Walaupun saya kurang suka matcha, tapi Mochido Matcha Mister Donut memang saya akui enak. Foto donat yang kami beli tidak ada 😞, karena kalap langsung dimakan dan baru inget belum difoto seudah donat nya tinggal beberapa gigit lagi 😆. Yawla, mungkin kami lagi kelaparan hahahaha..

Sudah banyak cabang Mister Donut yang dapat kita jumpai di Jabodetabek. Nah untuk kalian yang tinggal di Bandung / Cimahi seperti saya, jangan bersedih karena Mister Donut baru saja membuka cabang terbarunya di Bandung. Tepatnya di Jl.Ir. H. Djuanda No.42, Dago, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40135, Indonesia (SuperIndo Dago / ex Gelael).






Suasana di dalam toko Mister Donut Dago, Bandung

Menu Mister Donut Dago, Bandung
Menu Mister Donut Dago, Bandung
Baca di account @misterdonut_indonesia sih lagi ada promo dari tanggal 3 - 31 Mei 2017, beli 1 lusin donat hanya Rp. 65.000,- dengan BCA credit card / flazz. Tapi aku kemarin beli tanggal 4 Mei 2017 pakai BCA credit card tetep bayar normal Rp. 79.000,- nih.. 😥 dan baru ngeh waktu baca struk di rumah. Sedihnya walaupun sudah complaint di account instagram Mister Donut Indonesia, sama sekali tidak ada tanggapan lebih lanjut. Ya sudah deh, mungkin saya memang belum berjodoh dengan promo-nya Mister Donut.





Pilihan donat-nya lumayan komplit, walaupun untuk varian Matcha sedang kosong saat saya datang (sekitar pukul 11 pagi). Favorit saya di Mister Donut Dago berbeda dengan yang di Jepang. Di Mister Donut Dago, saya lebih suka Mochido Choco Tiramissu. Entah kenapa rasa Mochido Honey di Jepang lebih gereget daripada yang di Dago, Bandung.

Mochido Choco Tiramisu dan Mochido Honey
 
foto ini di instagram @alliejournal


Kalau penasaran dengan makanan yang saya suka (barangkali kesukaan kita sama 😜) bisa langsung cek aja di instagram saya @alliejournal atau search #allieChoice di instagram. Untuk sebagian foto-foto di blog ini juga bisa kalian lihat di instagram saya.

Sekian review kali ini mengenai Mister Donut di Osaka, Jepang dan Mister Donut di Dago, Bandung.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Terjebak" Add-On Indihome

Berawal dari 30/05/2017 Adik saya (Iwan) menerima telepon dari marketing Telkom yang menawarkan Add-On Telkomsel Mania karena nomor Indihome di rumah saya "terpilih" sehingga dapat mengaktifkan Add-On tersebut. Menurut Iwan, dia telah menanyakan prihal biaya yang akan ditagihkan perbulannya apabila mengaktifkan Add-On tersebut tetapi pihak marketing memaksa Iwan untuk mengatakan BERSEDIA diaktifkan terlebih dahulu baru dapat dijelaskan. Iwan yang telah bertanya berkali-kali dan tidak diberikan jawaban yang seharusnya, malah diberikan penjelasan berputar-putar mengenai nomor Indihome rumah saya terpilih dan lain sebagainya, akhirnya mengatakan BERSEDIA (yang saya yakin pasti percakapan tersebut direkam oleh pihak marketing Telkom sebagai bukti) karena dipaksa oleh marketingnya yang beralasan agar bisa dijelaskan lebih lanjut . Setelah Iwan mengatakan BERSEDIA itu, barulah pihak marketing menjelaskan bahwa akan ada tarif Rp. 3.200,- per hari atau sekitar Rp. 88.000

#allieinSeoul surprisingly delicious! 🥺⁣ ⁣ Penampakannya emang aneh, udah item ada remah-remahnya gitu. Tapi ini enak loh, ada manis-manis dari isian jagungnya.⁣ ⁣ 먹물 통옥수수빵 (Squid Ink Flaked Corn Bread) KRW 1,900.⁣ Lokasinya di Jamsil Station arah ke Lotte World Mall.⁣ ⁣ ⭐️ #먹물통옥수수빵 #SquidInk #CornBread⁣ 📍#삼송빵집 #LotteWorldMall⁣ 📷 #iPhone7plus⁣ ⁣ #alliejournal⁣ #alliefoodie⁣ #allieinSouthKorea⁣ #allieandsnack⁣ #michelleoeytrip⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #KoreanFood #foodstagram #foodgasm #instafood #likeforlikes #visitSeoul #visitKorea #exploreKorea #travelKorea #ktoid #AkuDanKorea #KeKoreaAja

#allieinSeoul surprisingly delicious! 🥺⁣ ⁣ Penampakannya emang aneh, udah item ada remah-remahnya gitu. Tapi ini enak loh, ada manis-manis dari isian jagungnya.⁣ ⁣ 먹물 통옥수수빵 (Squid Ink Flaked Corn Bread) KRW 1,900.⁣ Lokasinya di Jamsil Station arah ke Lotte World Mall.⁣ ⁣ ⭐️ #먹물통옥수수빵 #SquidInk #CornBread⁣ 📍#삼송빵집 #LotteWorldMall⁣ 📷 #iPhone7plus⁣ ⁣ #alliejournal⁣ #alliefoodie⁣ #allieinSouthKorea⁣ #allieandsnack⁣ #michelleoeytrip⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #KoreanFood #foodstagram #foodgasm #instafood #likeforlikes #visitSeoul #visitKorea #exploreKorea #travelKorea #ktoid #AkuDanKorea #KeKoreaAja via Instagram

#allieinBandung tahun lalu ikut PO lumpia semarang. Enak juga rasanya 😆 Tar kalo buka PO lagi aku infoin yaaa… 🌟 #lumpiasemarang 📍 #Bandung 📷 #iPhone7plus #alliefoodie #allieJournal #indonesianfood #semarangfood #instafood #kulinerbandung #kulinerbdg #foodnotebdg #foodgallerybdg #tasteofbandung #michelleoeyBandungDiary

#allieinBandung tahun lalu ikut PO lumpia semarang. Enak juga rasanya 😆 Tar kalo buka PO lagi aku infoin yaaa… 🌟 #lumpiasemarang 📍 #Bandung 📷 #iPhone7plus #alliefoodie #allieJournal #indonesianfood #semarangfood #instafood #kulinerbandung #kulinerbdg #foodnotebdg #foodgallerybdg #tasteofbandung #michelleoeyBandungDiary via Instagram