Langsung ke konten utama

Ichiran Ramen - Ueno, Tokyo

Ichiran Ramen

Pernah dengar tentang Ichiran Ramen?

Kalau kalian penggemar berat Naruto pasti familiar-nya dengan Ichiraku Ramen dehhh.πŸ˜† Nah, Ichiran Ramen ini sangat terkenal di Jepang seperti Ichiraku Ramen buat Naruto πŸ˜„ karena kelezatan Tonkotsu Ramen-nya. Yap, Tonkotsu atau Chasu merupakan irisan daging babi, jadi untuk kalian yang muslim jangan pernah mencoba ramen ini ya karena ramen ini non-halal. πŸ˜₯

Ramen yang satu ini asalnya dari Fukuoka, Jepang. Bagi kalian yang akan berpergian ke Jepang gak perlu khawatir harus ke Fukuoka dulu baru bisa mencoba Ichiran Ramen karena outlet Ichiran Ramen tersebar di seluruh Jepang loh. Kalian bisa lihat daftar lokasi-nya di sini.

Siap-siap antri yah kalau mau mencoba ramen yang satu ini. πŸ˜… Karena 'saingan' kalian bukan hanya sesama turis tetapi juga warga lokal yang memang tidak bisa lepas dari ramen yang rasanya bikin ketagihan ini. Biasanya tempat duduk di Ichiran juga berupa Yatai, tempat duduk berupa counter perorangan, jadi memungkinkan pengunjung lebih cepat mendapatkan tempat duduk.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya, memang di tempat tujuan wisata antriannya sangat panjang namun bila beruntung terkadang antriannya cukup pendek. Kebanyakan outlet Ichiran terletak di basement, sehingga kita harus turun tangga dahulu dan tidak bisa memastikan seberapa panjang antriannya. Tips dari saya sih untuk datang tidak disaat jam makan (makan siang dan makan malam) dan mencari outlet yang letaknya bukan di tempat tujuan wisata.

Antrian Ichiran Ueno
Ueno (Atre)
〒110-0005
7-1-1 Ueno Taito-ku Tokyo-to
24 hours



Antrian ini menurut saya cukup pendek untuk ukuran Ichiran. Karena tidak lama setelah saya antri, antriannya jauh bertambah panjang. Sebelum memasuki pintu masuk, akan ada pegawai yang memberikan form pemesanan. Kita bisa meminta form pemesanan dengan bahasa inggris seperti foto di bawah ini.
Form pemesanan saya dalam Bahasa Inggris
Setelah masuk, kita akan menemukan vending machine untuk membeli kupon makan yang nantinya setelah kita duduk harus kita serahkan kepada pegawai Ichiran beserta form pemesanan yang telah kita isi.
Ichiran's Vending Machine
Pertama-tama kita harus memasukan dulu sejumlah uang ke dalam vending machine. Setelah jumlah uangnya cukup, kita bisa memilih kupon makan yang akan kita beli. Untuk ramen dengan soft-boiled egg, pilih tombol paling atas sebelah kiri. Jika hanya ingin membeli ramen-nya saja tanpa soft-boiled egg, pilih tombol paling atas kedua dari kiri. Kita juga bisa membeli kupon untuk topping yang ingin kita tambahan seperti nori, bawang putih, bawang daun, dan sebagainya.
Kupon makan dan form pemesanan
Setelah mendapatkan tempat duduk, tekan tombol yang ada di meja kita untuk memanggil pegawai. Apabila pegawai yang kita panggil sudah datang, serahkan form pemesanan beserta kupon makan yang telah kita beli. Nanti pegawai akan menurunkan tirai dan kita tinggal menunggu pesanan kita datang.

Penampakan sebelum tirai Yatai saya di tutup

Bagian diatas tirai yatai
Bagian kiri yatai

Bagian kanan yatai
Ichiran Ramen
Setelah pesanan datang, pegawai akan membuka tirai dan menyajikan ramen kita kemudian menutup kembali tirai tersebut. Air minum dapat kita ambil sendiri dari keran yang tersedia. Apabila ingin memesan toping, ramen tambahan, atau dessert, kita bisa menuliskannya pada lembar kedua dari form pemesanan yang ditinggalkan di meja kita kemudian menekan tombol untuk memanggil pegawai.

Address
〒110-0005
7-1-1 Ueno Taito-ku Tokyo-to

Direction : (credits: picrumb)
・Total distance: 170m, 2 mins (on foot)
・Starting Point : JR Ueno Station, Central Gate
・Steps to follow : 1 - 9







1. Facing Ueno Station Central Gate ticket gate, turn around and start your way.  Make sure Information Center is on your left hand side.







2. Walk straight for about 80m and you will find Hirokoji Exit ahead of you.







3. After you find Hirokoji exit ahead of you, make a right turn to go to "atre WEST".







4. Walk straight for about 20m and make a left turn.







5. Make a left turn and you will find a hallway.







6. Walk straight for about 100m until the end of this hallway.







7. When you reach the end of the hallway, go outside and make a right turn







8. As soon as you make a right turn, you will find your destination to your right.







9. Enjoy your meal at Ichiran Atre Uenoyama Shimoguchiten (δΈ€θ˜­ γ‚’γƒˆγƒ¬δΈŠι‡Žε±±δΈ‹ε£εΊ—)!
  


Semoga informasi ini bisa membantu yaaa... 😊 Kalau berkenan tolong follow blog ini dan tinggalkan komentar ya.. Atau follow instagram-nya juga boleh banget hehehe.. Terima kasih..😚

❤ Allie 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Terjebak" Add-On Indihome

Berawal dari 30/05/2017 Adik saya (Iwan) menerima telepon dari marketing Telkom yang menawarkan Add-On Telkomsel Mania karena nomor Indihome di rumah saya "terpilih" sehingga dapat mengaktifkan Add-On tersebut. Menurut Iwan, dia telah menanyakan prihal biaya yang akan ditagihkan perbulannya apabila mengaktifkan Add-On tersebut tetapi pihak marketing memaksa Iwan untuk mengatakan BERSEDIA diaktifkan terlebih dahulu baru dapat dijelaskan. Iwan yang telah bertanya berkali-kali dan tidak diberikan jawaban yang seharusnya, malah diberikan penjelasan berputar-putar mengenai nomor Indihome rumah saya terpilih dan lain sebagainya, akhirnya mengatakan BERSEDIA (yang saya yakin pasti percakapan tersebut direkam oleh pihak marketing Telkom sebagai bukti) karena dipaksa oleh marketingnya yang beralasan agar bisa dijelaskan lebih lanjut . Setelah Iwan mengatakan BERSEDIA itu, barulah pihak marketing menjelaskan bahwa akan ada tarif Rp. 3.200,- per hari atau sekitar Rp. 88.000

Masih Pake Anglo Loh!

Suka nasi goreng yang dimasaknya dengan arang? Kalau suka berarti kalian wajib coba Nasi Goreng A Cun di Kopo Permai nih. A Cun masih menggunakan anglo (kompor yang bahan bakarnya menggunakan arang), jadi waktu dimakan masih ada terasa 'hangus' nya. Di sini kita bisa request nasi goreng yang putih (tanpa kecap manis) atau yang pakai kecap manis, dan juga yang biasa atau berasa. Saya pribadi suka nasi goreng putih-nya dan yang berasa. Anglo Yang bikin kangen itu dagingnya yang digoreng kering, tapi minyaknya dipisahkan lagi sesudah menggoreng dagingnya. Jadi bisa dipastiin nasi gorengnya tidak terlalu berminyak dan pastinya kering karena dimasaknya diatas anglo.Penasaran penampakan nasi goreng putihnya seperti apa? Cek aja gambar di bawah ini. Nasi Goreng Putih Berasa A Cun bisa kalian temukan di Jalan Utama Kopo Permai, tidak jauh setelah Bank Permata. Atau kalian juga bisa search di googlemaps dengan mengetik Nasigoreng Acun. Biasanya Nasi Goreng Acun buka