Langsung ke konten utama

Malah Dicubo - Bandung

Tadi sore waktu mau besuk ke RS Borromeus ada yang nyeletuk lagi pengen banget makan rendang. Tetiba inget waktu itu pernah ngalor ngidul ngobrol sama teman dan bahas rumah makan Padang. Dia bilang ada 3 rumah makan Padang yang menurut orang Padang aslinya paling enak di Bandung. Di Stasiun Bandung, daerah Palasari, dan daerah Kopo.

Paling deket dari RS Borromeus pastinya ke Stasiun Bandung dong. Jadi kita iseng-iseng berhadiah aja mampir ke sana, siapa tau rumah makan-nya buka. Dengan modal informasi dari teman yang bilang kalau rumah makan Padang-nya dekat dengan sate Hadori, berangkatlah kita ke Stasiun Bandung. Celingak-celinguk sana-sini bingung karena rumah makan di sekitar sate Hadori banyak yang tutup akhirnya kita tanya petugas parkir disitu. Eh ternyata rumah makan Padang itu ada di sebelah perkedel Bondon. Namanya Rumah Makan "Malah Dicubo" Masakan Padang.

Rumah Makan "Malah Dicubo"
Si teman sih bilang wajib coba dendeng balado-nya. Terus begitu masuk bingung karena ada dua macam, dendeng balado cabe merah dan dendeng balado cabe ijo. Pemiliknya menyarankan mencoba dendeng balado cabe ijo karena itu salah satu menu favorit dan pasti jarang ditemukan di rumah makan Padang lainnya. Langsung deh pesen dendeng balado cabe ijo-nya sama perkedel kentang kesukaan saya. 😄


Dendeng Balado Cabe Merah

Nasi + Dendeng Balado Cabe Ijo + Perkedel Kentang + Daun Singkong + Timun + Bumbu Rendang (Rp. 25.500)
Ini sih beneran iseng-iseng berhadiah banget! Dendeng balado cabe ijo nya ENAK pake BANGET! Bayangkan kalian makan gepuk yang rasanya asin dan pake sambel ijo khas nya masakan Padang. 😋 Dendeng-nya gak se-keras dan se-alot yang dibayangkan, terus bumbu rendangnya juga endeus banget lah. Bungkus cincang, dadar telor, dendeng balado cabe merah, dan ayam sambel ijo juga tadi, tapi belum dicoba. Nanti ya seudah dicoba saya kasih review lanjutannya. 😉

Kartu Nama Rumah Makan "Malah Dicubo" Masakan Padang
Harga makanan (8 Juni 2017) :
  • Rendang Rp 15.000
  • Dendeng Rp 15.000
  • Ayam sambel ijo Rp 15.000
  • Cincang Rp 15.000
  • Dadar telor Rp. 9.500
  • Perkedel Rp 4.500
  • Sambel Rp 5.000
Alamat : Jalan Stasion Hall Selatan No. 27
Telepon : (022) 421 4581 / 08122196058



    ❤ Allie 

    Update (25.06.2017)

    Ternyata dendeng balado cabe merah nya juga gak kalah enaknya. Ayam sambel ijo-nya juga empuk dan bumbunya meresap. Cocok banget dimakan dengan nasi putih hangat.

     

      Komentar

      Posting Komentar

      Postingan populer dari blog ini

      "Terjebak" Add-On Indihome

      Berawal dari 30/05/2017 Adik saya (Iwan) menerima telepon dari marketing Telkom yang menawarkan Add-On Telkomsel Mania karena nomor Indihome di rumah saya "terpilih" sehingga dapat mengaktifkan Add-On tersebut. Menurut Iwan, dia telah menanyakan prihal biaya yang akan ditagihkan perbulannya apabila mengaktifkan Add-On tersebut tetapi pihak marketing memaksa Iwan untuk mengatakan BERSEDIA diaktifkan terlebih dahulu baru dapat dijelaskan. Iwan yang telah bertanya berkali-kali dan tidak diberikan jawaban yang seharusnya, malah diberikan penjelasan berputar-putar mengenai nomor Indihome rumah saya terpilih dan lain sebagainya, akhirnya mengatakan BERSEDIA (yang saya yakin pasti percakapan tersebut direkam oleh pihak marketing Telkom sebagai bukti) karena dipaksa oleh marketingnya yang beralasan agar bisa dijelaskan lebih lanjut . Setelah Iwan mengatakan BERSEDIA itu, barulah pihak marketing menjelaskan bahwa akan ada tarif Rp. 3.200,- per hari atau sekitar Rp. 88.000

      Ichiran Ramen - Ueno, Tokyo

      Ichiran Ramen Pernah dengar tentang Ichiran Ramen? Kalau kalian penggemar berat Naruto pasti familiar-nya dengan Ichiraku Ramen dehhh.😆 Nah, Ichiran Ramen ini sangat terkenal di Jepang seperti Ichiraku Ramen buat Naruto 😄 karena kelezatan Tonkotsu Ramen-nya. Yap, Tonkotsu atau Chasu merupakan irisan daging babi, jadi untuk kalian yang muslim jangan pernah mencoba ramen ini ya karena ramen ini non-halal. 😥 Ramen yang satu ini asalnya dari Fukuoka, Jepang. Bagi kalian yang akan berpergian ke Jepang gak perlu khawatir harus ke Fukuoka dulu baru bisa mencoba Ichiran Ramen karena outlet Ichiran Ramen tersebar di seluruh Jepang loh. Kalian bisa lihat daftar lokasi-nya di sini . Siap-siap antri yah kalau mau mencoba ramen yang satu ini. 😅 Karena 'saingan' kalian bukan hanya sesama turis tetapi juga warga lokal yang memang tidak bisa lepas dari ramen yang rasanya bikin ketagihan ini. Biasanya tempat duduk di Ichiran juga berupa Yatai, tempat duduk berupa counter pe

      Masih Pake Anglo Loh!

      Suka nasi goreng yang dimasaknya dengan arang? Kalau suka berarti kalian wajib coba Nasi Goreng A Cun di Kopo Permai nih. A Cun masih menggunakan anglo (kompor yang bahan bakarnya menggunakan arang), jadi waktu dimakan masih ada terasa 'hangus' nya. Di sini kita bisa request nasi goreng yang putih (tanpa kecap manis) atau yang pakai kecap manis, dan juga yang biasa atau berasa. Saya pribadi suka nasi goreng putih-nya dan yang berasa. Anglo Yang bikin kangen itu dagingnya yang digoreng kering, tapi minyaknya dipisahkan lagi sesudah menggoreng dagingnya. Jadi bisa dipastiin nasi gorengnya tidak terlalu berminyak dan pastinya kering karena dimasaknya diatas anglo.Penasaran penampakan nasi goreng putihnya seperti apa? Cek aja gambar di bawah ini. Nasi Goreng Putih Berasa A Cun bisa kalian temukan di Jalan Utama Kopo Permai, tidak jauh setelah Bank Permata. Atau kalian juga bisa search di googlemaps dengan mengetik Nasigoreng Acun. Biasanya Nasi Goreng Acun buka