Langsung ke konten utama

#allieinSeoul ke supermarket di Korea itu wajib beli frozen food-nya. Banyak banget macemnya dan hampir segala ada, bikin kalap bangetkan ini. Terus masaknya gampang banget tinggal pakai microwave aja. Beberapa ada sih yang harus digoreng (deep fry) atau dikukus. Tapi pilih aja yang di bungkusnya ada gambar atau tulisan microwave.⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ Buat yang ngindepnya di hotel mungkin susah sih ya beli frozen food gini. Aku sih ngindep di Airbnb (daerah Hongdae) dan host-nya sediain microwave plus kompor. Tapi males sih pake kompor, yang praktis aja microwave deh 😅⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Ini awalnya iseng beli Chefood karena ada foto Eric Nam-nya. *tidak berfaedah emang anaknya* Padahal persis disebelahnya ada merk Bibigo yang kayanya lebih terkenal di Indonesia plus iklannya Park Seojoon. Tapi sayangnya yang Bibigo gak ada foto Park Seojoon-nya. 🤭🤣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Btw, ini tuh semacem rice bowl gitu dengan topping daging yang dibumbui saus pedas Korea plus kimchi. Rasanya enak buat standar frozen food. Penolong banget dikala lapar dan males kemana-mana. Dagingnya sih aku gak yakin daging apa, tulisannya cuma 고기 (gogi) doang. Tapi kayanya sih daging babi #nonhalal jadi hati-hati yah kalau beli-beli makanan harus tanya-tanya dulu karena di Korea masih jarang logo Halal.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Tips kalo mau cobain soju atau makgeolli 막걸리 mending beli di supermarket atau minimarket aja. Harganya jauh lebih murah daripada beli di resto. Jadi lumayankan bisa ngirit. ✌🏻⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⭐️ #김치제육덮팦 #chefood #EricNam⁣⁣⁣⁣ 📍#LotteMart #Jamsil⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ 📷 #iPhone7plus⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #allieandKfood⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #allieandInstantFood⁣ #allieandfrozenfood⁣ #alliejournal⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #alliefoodie⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #allieinSouthKorea⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #michelleoeytrip⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #koreanfood #foodstagram #foodgasm #instafood #likeforlikes #visitSeoul #visitKorea #exploreKorea #travelKorea #ktoid #kto #AkuDanKorea #KeKoreaAja


#allieinSeoul ke supermarket di Korea itu wajib beli frozen food-nya. Banyak banget macemnya dan hampir segala ada, bikin kalap bangetkan ini. Terus masaknya gampang banget tinggal pakai microwave aja. Beberapa ada sih yang harus digoreng (deep fry) atau dikukus. Tapi pilih aja yang di bungkusnya ada gambar atau tulisan microwave.⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ Buat yang ngindepnya di hotel mungkin susah sih ya beli frozen food gini. Aku sih ngindep di Airbnb (daerah Hongdae) dan host-nya sediain microwave plus kompor. Tapi males sih pake kompor, yang praktis aja microwave deh 😅⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Ini awalnya iseng beli Chefood karena ada foto Eric Nam-nya. *tidak berfaedah emang anaknya* Padahal persis disebelahnya ada merk Bibigo yang kayanya lebih terkenal di Indonesia plus iklannya Park Seojoon. Tapi sayangnya yang Bibigo gak ada foto Park Seojoon-nya. 🤭🤣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Btw, ini tuh semacem rice bowl gitu dengan topping daging yang dibumbui saus pedas Korea plus kimchi. Rasanya enak buat standar frozen food. Penolong banget dikala lapar dan males kemana-mana. Dagingnya sih aku gak yakin daging apa, tulisannya cuma 고기 (gogi) doang. Tapi kayanya sih daging babi #nonhalal jadi hati-hati yah kalau beli-beli makanan harus tanya-tanya dulu karena di Korea masih jarang logo Halal.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Tips kalo mau cobain soju atau makgeolli 막걸리 mending beli di supermarket atau minimarket aja. Harganya jauh lebih murah daripada beli di resto. Jadi lumayankan bisa ngirit. ✌🏻⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⭐️ #김치제육덮팦 #chefood #EricNam⁣⁣⁣⁣ 📍#LotteMart #Jamsil⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ 📷 #iPhone7plus⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #allieandKfood⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #allieandInstantFood⁣ #allieandfrozenfood⁣ #alliejournal⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #alliefoodie⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #allieinSouthKorea⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #michelleoeytrip⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #koreanfood #foodstagram #foodgasm #instafood #likeforlikes #visitSeoul #visitKorea #exploreKorea #travelKorea #ktoid #kto #AkuDanKorea #KeKoreaAja via Instagram

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Terjebak" Add-On Indihome

Berawal dari 30/05/2017 Adik saya (Iwan) menerima telepon dari marketing Telkom yang menawarkan Add-On Telkomsel Mania karena nomor Indihome di rumah saya "terpilih" sehingga dapat mengaktifkan Add-On tersebut. Menurut Iwan, dia telah menanyakan prihal biaya yang akan ditagihkan perbulannya apabila mengaktifkan Add-On tersebut tetapi pihak marketing memaksa Iwan untuk mengatakan BERSEDIA diaktifkan terlebih dahulu baru dapat dijelaskan. Iwan yang telah bertanya berkali-kali dan tidak diberikan jawaban yang seharusnya, malah diberikan penjelasan berputar-putar mengenai nomor Indihome rumah saya terpilih dan lain sebagainya, akhirnya mengatakan BERSEDIA (yang saya yakin pasti percakapan tersebut direkam oleh pihak marketing Telkom sebagai bukti) karena dipaksa oleh marketingnya yang beralasan agar bisa dijelaskan lebih lanjut . Setelah Iwan mengatakan BERSEDIA itu, barulah pihak marketing menjelaskan bahwa akan ada tarif Rp. 3.200,- per hari atau sekitar Rp. 88.000

Ichiran Ramen - Ueno, Tokyo

Ichiran Ramen Pernah dengar tentang Ichiran Ramen? Kalau kalian penggemar berat Naruto pasti familiar-nya dengan Ichiraku Ramen dehhh.😆 Nah, Ichiran Ramen ini sangat terkenal di Jepang seperti Ichiraku Ramen buat Naruto 😄 karena kelezatan Tonkotsu Ramen-nya. Yap, Tonkotsu atau Chasu merupakan irisan daging babi, jadi untuk kalian yang muslim jangan pernah mencoba ramen ini ya karena ramen ini non-halal. 😥 Ramen yang satu ini asalnya dari Fukuoka, Jepang. Bagi kalian yang akan berpergian ke Jepang gak perlu khawatir harus ke Fukuoka dulu baru bisa mencoba Ichiran Ramen karena outlet Ichiran Ramen tersebar di seluruh Jepang loh. Kalian bisa lihat daftar lokasi-nya di sini . Siap-siap antri yah kalau mau mencoba ramen yang satu ini. 😅 Karena 'saingan' kalian bukan hanya sesama turis tetapi juga warga lokal yang memang tidak bisa lepas dari ramen yang rasanya bikin ketagihan ini. Biasanya tempat duduk di Ichiran juga berupa Yatai, tempat duduk berupa counter pe

Masih Pake Anglo Loh!

Suka nasi goreng yang dimasaknya dengan arang? Kalau suka berarti kalian wajib coba Nasi Goreng A Cun di Kopo Permai nih. A Cun masih menggunakan anglo (kompor yang bahan bakarnya menggunakan arang), jadi waktu dimakan masih ada terasa 'hangus' nya. Di sini kita bisa request nasi goreng yang putih (tanpa kecap manis) atau yang pakai kecap manis, dan juga yang biasa atau berasa. Saya pribadi suka nasi goreng putih-nya dan yang berasa. Anglo Yang bikin kangen itu dagingnya yang digoreng kering, tapi minyaknya dipisahkan lagi sesudah menggoreng dagingnya. Jadi bisa dipastiin nasi gorengnya tidak terlalu berminyak dan pastinya kering karena dimasaknya diatas anglo.Penasaran penampakan nasi goreng putihnya seperti apa? Cek aja gambar di bawah ini. Nasi Goreng Putih Berasa A Cun bisa kalian temukan di Jalan Utama Kopo Permai, tidak jauh setelah Bank Permata. Atau kalian juga bisa search di googlemaps dengan mengetik Nasigoreng Acun. Biasanya Nasi Goreng Acun buka